Rabu, 26 September 2012

Kenapa Harus Ada 4L4Y !!


 
Bicara tentang 4L4Y tidak lepas dari perkembangan zaman dan perkembangan social media dari Friendster, Facebook sampai Twitter. Setiap menit pasti para Facebookers atau Twittergenic (sebutan bagi pecandu Twitter) membuat status mereka masing-masing dan anehnya itu mereka selalu buat status yang galau, aneh, ataupun yang 4L4Y. Contohnya itu status seperti ini :


            Status update @dinachayankkamuech
            Waktunya istirahat. 10 minutes ago
            Lagi makan. 10 minutes ago
            Lagi ngunyah. 9 minutes ago
            Lagi minum. 9 minutes ago
            Ciyuuss ???. 8 minutes ago
            Mi apa ??. 8 minutes ago

Mungkin seorang Twittergenic tidak akan mempedulikan orang lain saat mereka membuat status tentang keadaan mereka saat itu (walaupun ada badai, banjir dan gempa bumi). Para Facebookers juga tidak mau kalah dengan para Twittergenic, itu terbukti dari nama Facebook mereka, status ataupun foto-foto mereka walaupun itu baru bangun tidur tapi tetap eksis !!. Gue coba survei nama-nama Facebook yang menurut gue alay :

1.      Galih cayank kamuch claloe
2.      Miieraaa chayank qmoe

Percaya atau tidak, udah banyak remaja-remaja labil yang udah terjangkit wabah penyakit 4L4Y yang sangat merugikan dan berbahaya bagi mereka meskipun ada keuntungan bagi mereka. Meskipun begitu para Twittergenic dan Facebookers hanya eksis di Facebook atau Twitter saja.

Teman gue yang alay udah membuktikan bahwa gue itu paling gampang marah kalau ngobrol dengan orang alay seperti teman-teman gue.Ini contoh dialog aneh antara gue dengan teman gue, sebut aja namanya Mrs. D :

            Gue      : besok ada pr gak ?
            Mrs. D : Hmm... kasih tau gak ya ??
            Gue      : ada pr gak se ? jawab yang bener dong
            Mrs. D : mau tau aja atau mau tau banget ?
            Gue      : mau tau banget !!! (bawa kursi buat di lempar...)
            Mrs. D : Ciyuusss..???
            Gue      : jawab kok !!!! (bawa sabit....)
            Mrs. D : Mi apa ??
            Gue      : Miyabi !!! (lho ??? kok malah nyasar)
            Mrs. D : ih... jijik dech...
            Gue      : serius aku iki !!!!
            Mrs. D : enelan ??
            Gue      : Lu mau nelan siapa ? (jangan-jangan teman gue ini vampir)
            Mrs. D : ????

Okey. Cukup dialognya karena kalau diterusin takutnya terjadi hal yang aneh-aneh. Kata-kata seperti “ciyyuusss ?” dan “mi apa ?” itu hal yang baru dan aneh buat gue. Gue aja bingung, sebenarnya siapa yang pertama kali membuat kata-kata menjengkelkan dan aneh itu ??. Sejak ada kata-kata itu, gue udah siap-siap lemper dan sebuah sabit buat gue lemparin ke wajah orang yang ngomong seperti itu.

Meskipun jaman sudah berkembang sangat pesat, kita perlu mempunyai wawasan luas tentang masa yang akan datang untuk membuat hidup kita terasa lebih mudah atau kita harus mengikuti perkembangan jaman agar tidak terlihat “jadul”. Kita semua menggunakan Social Media agar tidak ingin telihat “jadul” di abad 21 dan sebagai alat komunikasi dan alat penghubung antara manusia disuatu tempat ke tempat lain untuk bersosialisasi dengan orang lain meskipun jaraknya sangat jauh di belahan negara lain.
 (tidak disangka ternyata gue bisa juga nulis kata-kata seperti diatas.. hahaha )

Pesan gue : Siap-siap bawa kue lemper dan sabit untuk membasmi para alay !!
(peace bro...)

4 komentar:

  1. JJJJRRRRRRTTTTTTJJJJRRRRRTTTTTTTTTTRRRRRRTTTTTTTTTT *CKLAKCK CRACK CRACKCRACK* JJRRRTTTTTTT

    * SENJATA M16

    BalasHapus
  2. gue gak bawa sabit bero gue pake M16 biar greget

    BalasHapus
  3. Gw setuju ama lu gan...
    betul banget tuh!!!

    BalasHapus