Senin, 26 November 2012

Balas Dendam Seorang Mantan

“Apa arti mantan buat kamu ?”

Gak banyak reaksi yang teman-teman gue berikan saat mendengar kata ‘mantan’. Jawaban mereka bermacam-macam dilengkapi dengan ekspresi mereka yang aneh. Jika di sinetron, mereka akan berkata sekencang-kencangnya “APAAA !!!!??” kemudian bagian wajah di close-up dan memasang wajah saat ngeden didalam wc. Jika di film action, mereka akan mencoba menguasai dunia dan tertawa puas “HUAHAHAHAHA!!!!”. Ekspresi yang paling sering muncul itu saat di adegan drama, mereka akan mengingat saat-saat bahagia bersama sang (mantan) pacar, kemudian meraka akan menangis darah, gitu terus sampek kiamat.

Jawaban yang berbeda ditunjukkan oleh cowok, mereka staycool. Mungkin mereka lebih mementingkan harga diri daripada nangis didepan sang mantan, meskipun mereka juga merasakan sakit hati. Dan itu terjadi ke gue beberapa minggu yang lalu. Entah kenapa gue gak ngerasain hal yang aneh saat putus dengan (mantan) pacar gue, apakah ini yang biasanya dirasakan saat putus
dengan pasangan ?, ya setidaknya itu yang gue rasain waktu itu. Mungkin aja rasa sayang gue yang sebelumnya udah menghilang dan gak pernah ada lagi buat dia, mungkin yang terbaik adalah putus.

Kali ini gue akan membahas tentang mantan gue yang balas dendam ke gue (apaa!!!?). Mantan gue sekarang ini benci banget sama gue,gue dituduh sebagai PHP gara-gara udah nyakitin dia. Kisah ini berawal saat gue putus dengan dia dan beberapa minggu setelah itu udah punya pacar lagi. Gue juga mikir waktu itu “gue PHP gara-gara apa coba ? lagian kan gue juga udah putus sama dia dan itupun terjadi karena ulah dia sendiri (yang udah baca cerita sebelumnya pasti tau). Dia bisa dikatakan ‘sering’ ngejek-ngejek gue dan mulai menjauhi gue begitu aja, padahal saat putus kita udah sepakat meskipun kita gak pacaran lagi, kita tetep jadi ‘sahabat’.

Itu yang paling membuat gue semakin aneh, apakah seorang sahabat yang baik itu semacam ini ? apa dia cemburu waktu gue udah punya pacar lagi ? apa dia marah ?,, ya pertanyaan yang semestinya gak ada dan gak perlu untuk gue jawab. Ada beberapa hal yang rutin dia lakukan saat berdekatan dengan gue, yaitu mengatakan “IYYUUUUHHH....” seakan gue adalah monster yang menjijikkan tapi disisi lain dia gak pernah bilang permisi tapi malah nabrak monster yang menjijikkan bagi dia, yaitu gue #uhuk uhuk.... (batuk stadium 3)

Semua yang udah dia lakukan, meskipun itu ngejek-ngejek gue,, gue anggap itu hanya sebuah bercandaan seorang ‘mantan’ yang berlebihan. Gue hanya tertawa, dan seringkali gue balas ejekannya dengan jurus kentut yang sangat ampuh buat membasmi mantan seperti dia, meskipun mengeluarkan suara yang tipis tapi bau yang dihasilkan sangat membahayakan “PIIYYUUUUUTT...”. Selain itu dia juga mengatakan yang keras dan sakit buat didenger “Bacot ae kamu itu !!!!”, yang gue lakuin waktu itu hanya stay cool dan tertawa kecil seakan-akan gak terjadi apa-apa (dalam hati : Pengecut Lo !!! Gue udah gak butuh cewek kayak Lo lagi !!!!).

“Yang lalu biarlah berlalu, sambut masa depan yang lebih baik. Terus tatap kedepan dan jangan pernah menengok kebelakang” : itu kata-kata gue buat kali ini.

Okey,, saatnya melupakan mantan gue itu karena gue udah menemukan pengganti yang jelas lebih baik dari dia (alhamdulillah...). Tunggu aja cerita-cerita gue selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar