Sabtu, 11 Agustus 2012

Adik ku.... Ancaman ku...


Hal yang menurut gue paling membahayakan sewaktu gue dirumah adalah adek gue.Ya, meskipun adek gue itu perempuan, tapi tetep aja bahaya buat hidup gue. Saking berbahayanya, dia pernah gigit dan cakar-cakar tangan gue (mungkin aja gara-gara tangan gue kayak tangkai pohon yang siap dicabik-cabik). Banyak banget hal kejam dan nightmare yang udah dilakuin adek gue kepada gue, dan tentunya gue gak mau kalah sama adek gue ini. Sekarang gue nyoba buat nyeritain hal-hal kejam tersebut.....

Sewaktu hari pertama lahir, gue ngeliat adek gue waktu di dalam inkubator dan  berjejeran dengan bayi-bayi orang laen. Gue cukup kaget waktu ngeliat adek gue yang unyu-unyu itu, ternyata badannya paling besar dari semua bayi yang ada didalam ruangan dan ngiler dengan indahnya.
Waktu itu gue ngerasa kalo hidup gue akan berubah karena kedatangan adek unyu gue itu.

Udah beberapa minggu sejak adek gue tinggal di rumah sakit, dia udah mulai bisa merangkak dan push-up 50x (gak lah...). Hal yang paling sering adek gue lakukan kepada tangan gue adalah memakan jari-jari gue kemudian menggigit jari gue sampet jari-jari gue merah dan ada bekas gigitan adek gue itu. Main kuda-kudaan adalah mainan yang menurut adek gue paling menyenangkan waktu itu dan mainan yang sangat berbahaya buat tulang-tulang gue waktu itu juga. Coba aja bayangkan mengangkat gajah waktu gajah itu masih kecil, itu dia yang gue rasain waktu itu,, parahnya lagi, adek gue gak Cuma ngajak main selama beberapa menit, tapi beberapa jam !! (tidaaakkk !!!).

Beberapa tahun terlah berlalu, dan gak kerasa adek gue udah masuk TK. Permainan kuda-kudaan yang sering adek gue lakukan dulu udah mulai terlupakan dan tergantikan oleh sekelompok mainan yang menurut gue menjijikkan, yaitu barbie. Gue gak habis pikir, kenapa anak cewek jaman sekarang banyak yang suka warna pink atau ungu dan punya boneka yang hampir sejenis dengan jenglot, mungkin Cuma warna tubuh dan warna rambutnya aja yang berbeda. Kegilaan adek gue mulai muncul waktu dia ngajak gue main, kalo dia marah, pasti adek gue itu menyiksa gue dengan hebat dan anehnya lagi orang tua gue malah ketawa nge-liat gue dimangsa oleh pemangsa ganas yang sewaktu-waktu bisa membuat hidup gue berakhir. Waktu itu dia pernah inget sama mainnya jaman dahulu kala, yaitu kuda-kudaan (tiidaaaakk !!!). Baru beberapa menit, gue udah tergelepak dengan mengenaskan,, hal ini dikarenakan berat adek gue waktu itu adalah 35 kg !!! (berat badan yang gak seharusnya terjadi), dan waktu itu berat badan gue 47 kg. Hebatnya lagi, semua kekejaman yang dilakuin adek gue kepada diri gue itu adalah,, adek gue gak pernah dimarahi ataupun dinasehati sama orang tue gue, orang tua gue malah ketawa hebat waktu ngeliat gue tersiksa,, dan lebih kejamnya lagi, gue mesti dimarahin waktu gue gak mau main sama adek gue.

Ya mungkin itu sebuah cobaan “cukup besar” buat gue biar gak nakal—nakal lagi, mencoba buat memahami orang lain, dan menjaga orang lain agar orang tersebut bisa nyaman dengan diri kita sendiri.

Tips : Kalau adik kalian cewek, kasih boneka barbie yang unyu-unyu,, kalau adik kalian itu cowok, kasih aja jenglot biar mereka lebih berani dan gak pernah takut lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar