Sabtu, 04 Agustus 2012

Hikmah di Bulan Puasa


Halo guys... Gimana puasa kalian semua ? Ada yang bolong gak ?. Kalo gue sih jangan ditanyak....(hahahha). Gimana perasaan kalian saat ini ? Galau ? Sedih karna break pacaran gara-gara bulan puasa ?,, udah gak jaman lagi ber-galau ria waktu bulan ramadhan guys. Sebenernya bulan ramadhan itu indah banget, dan bulan ramadhan adalah saat-saat paling menyenangkan bagi para jomblo seperti gue karena udah jarang banget para pecandu pacaran yang selalu berduaan dan bermesraan  yang membuat hidup gue galau dan menderita..... #glek... (nelen radio)

Meskipun udah jarang banget ditemukan orang pacaran tapi tetep aja banyak banget godaan waktu bulan ramadhan. Beberapa hari yang lalu gue pergi ke mall yang ada di Surabaya (kebiasaan...), sewaktu gue udah di dalem gue langsung istighfar banyak-banyak,,
gimana gak istighfar, banyak banget godaannya. Karena hidung gue terlalu tajam jadi setiap gue jalan beberapa langkah, gue mencium aroma-aroma yang tak berdosa karena udah ganggu puasa gue, belum cukup dengan aroma tadi, banyak banget cewek-cewek ababil dan ibu-ibu yang sok ababil pake pakaian yang terlalu pendek dan terlalu sempit bagi mereka. Gue waktu itu sempet mikir “wah... ketiaknya kok sampet keliatan gitu ya ? kasian banget orang itu, mungkin gak bisa beli baju yang panjang...”. Yap, waktu itu gue mikir kalo orang itu miskin karna gak punya uang buat beli baju dan untungnya waktu itu gue gak punya pikiran mesum yang berlebihan, jadi pahala puasa gue gak hilang gitu aja.

Meskipun udah jarang orang pacaran di taman atau di tengah kota, tapi tetep ada yang pacaran di dalem bioskop. Waktu itu gue nonton ma temen-temen gue, waktu gue nonton, gue tetep aja liat kejadian yang kurang menyenangkan buat gue waktu di bioskop, yaitu mojok (paling pojok) buat pacaran, pegangan tangan, dll. Gue gak habis pikir, setiap gue nonton mesti ada orang pacaran di pojokan, dan melakukan hal yang sama. Meskipun filmnya entah itu action, comedy, romantis atau horor, tetep aja bermesraan,, gak mungkin waktu liat film Vampire Hunter, si cewek berubah jadi vampir kemudian si cowok bawa kapak buat menggal kepala vampir cewek itu,, kalo gue nemuin tragedi kayak gitu, gue pasti sueneng banget (hhahahaa).

Saat bulan ramadhan, banyak benget macam-macam jajanan yang gak ada waktu bulan-bulan biasa. Menurut gue, makanan waktu bulan ramadhan itu enak-enak, contohnya kolak, kue nastar, dll. Pasti kalian punya makanan favorit waktu bulan ramadhan. Banyak cara untuk menikmati makan sahur dan waktu buka puasa. Seperti sahur di warteg pinggir jalan, ta’jil di masjid, bukber (buka bersama). Dan menurut gue, cara yang paling indah atau nikmat waktu berbuka itu bukan dari apa yang kita makan , tapi dengan siapa kita makan.

Bulan puasa adalah bulan penuh berkah, jadi saran gue manfaatin bulan ramadhan ini dengan membaca al-qur’an atau melakukan hal-hal berguna lainnya. Banyak banget godaan diluar sana, tapi itu tergantung pada diri kita sendiri, mau milih yang negativ atau yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar