Jumat, 24 Agustus 2012

Lebaran Bareng Si Kumis




 Allahu Akbar...
Allahu Akbar...
Allahu Akbar...
Walillaa Ilham..

Alhamdulillah akhirnya semua umat muslim di Dunia merayakan Hari Kemenangan. Pertama gue mau ngucapin Mohon Maaf Lahir dan Batin buat semuanya, maaf kalau mungkin selama ini gue nyindir atau nulis yang aneh-aneh di postingan gue. Pertanyaan pertama yang pasti muncul saat Hari Raya seperti ini adalah “mudik kemana nih ?”... Buat semua teman-teman gue mohon banget jangan tanya hal semacam itu ke gue, karena Hari Raya kali ini gue gak mudik !!! (Tidaakkk !!!).  Lebaran kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena gue Cuma pergi ke rumah saudara yang ada di Surabaya (kebiasaan yang gak bisa gue hindarin...). Okey,, langsung aja lihat cerita mengenaskan gue saat Hari Raya..

Tahun ini gue Shalat Ied di Masjid Al-Akbar (Masjid Agung) yang ada di Surabaya, suasana hati gue berbeda banget sebelum gue masuk masjid megah itu, sebelum masuk gue masih merasa banyak dosa karena hal-hal buruk gue. Sewaktu gue udah duduk dengan keheningan, tiba-tiba muncul seorang bapak berkumis tebal bagaikan hutan rimba yang duduk disamping gue. Beberapa menit kemudian orang itu mengambil sebuah hp yang ada di kumisnya (gak lah...), ternyata hp yang dibawa itu Blackberry !!. Saat gue lihat lebih jauh lagi, orang itu main Facebook dan BBM.an !! (sungguh bapak-bapak yang sangat mengerikan...). Setelah gue abaikan, Bapak Kumis tadi malah berfoto ria dengan Blackberry miliknya itu.. (terlalu eksis.. -_- ). Sudah,, biarkan Bapak Kumis itu heboh dengan kebahagiannya.

Setelah kebahagiaan gue direnggut oleh bapak kumis tadi, kali ini masalah datang lagi dari mobil gue (ortu tepatnya..). Mobil gue parkir ditempat yang salah dan lawan arus dengan orang-orang yang keluar dari masjid, jadi gue harus menunggu ribuan orang agar bisa keluar. Tapi dengan semangat 45 !! akhirnya mobil gue bisa keluar setelah menunggu selama 15 menit (hahahha...).

Setelah sampai di rumah nenek, gue dan keluarga saling bersalam-salaman dengan semua saudara yang penuh dengan ketidak haruan gue saat itu. Mendapat uang waktu lebaran adalah hal biasa buat gue dan adik gue. Setelah capek keliling ke rumah tetangga, adik gue ngajak buat hitung semua hasil yang kita dapatkan,, dan ternyata uang adik gue lebih banyak daripada uang gue. Dengan penuh dendam, adek gue langsung menertawai gue seakan berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya.

Pada hari kedua lebaran, keluarga besar gue berencana pergi ke Malang dan nginep selama 2 hari sehingga butuh 2 mobil buat ngangkut semua. Belum sampek setengah perjalanan, mobil saudara gue mengalami kerusakan, katanya sih overheat. Setelah 30 menit diperbaiki, gue jalan lagi dengan perlahan-lahan. Setelah beberapa menit terjadi lagi kerusakan di mobil saudara gue, dan akhirnya perjalanan gue ke malang harus dihentikan dan balik lagi ke surabaya.. (sungguh kejadian biadab yang sudah gue lupain...). Gue harus mengubur dalam-dalam keinginan menginap di malam (meskipun udah pernah di tahun sebelumnya...).

Mungkin Hari Raya tahun ini adalah yang paling mengenaskan dan gak pengen terjadi lagi.

Pesan : Jangan menggunakan Blackberry di dalam masjid, agar tidak mengganggu orang lain dan hindari seorang bapak berkumis tebal yang menggunakan Blackberry saat di masjid !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar