Senin, 12 Maret 2012

Hari-Hari Bersama BMW Part 2

    Cerita ku tentang BMW tercinta belum selesai sampek masa-masa SD aja, saat SMP pun aku juga tetep pake angkot. Mungkin aja kehidupan ku gak bisa lepas dari angkot, berangkat sekolah naek angkot, kerumah temen kjuga naek angkot dan ketempat renang pun juga naek angkot. Berdasarkan ingatan otak ku selama ini, banyak banget kejadian-kejadian aneh yang aku rasain. Kalo pengen tau, baca aja lanjutannya :D

   Jarak dari rumah ke SMP cukup jauh, ortu gak mau nganter karena banyak alasan, jd cara tercepat adalah menggunakan angkot. Kali ini angkot yang aku guna.in bukan Bison seperti yang aku dulu pernah naek waktu SD, tp angkot kecil yang berwarna oranye dan kuning, tp ini dijalan, bukan di sungai !!. Banyak banget kejadian yang aku alamin waktu naek angkot ini. Awalnya waktu kelas 7 naek angkot cuma seorang n gak ada temen yang bareng sama aku, Hari pertama naek angkot gak ada masalah. Pulang sekolah jam 13.30, jd waktu pulang aku tidur dengn pulas di angkot, sampai akhirnya aku membuka mata dan bangun-bangun aku udah ada di daerah yang gak aku kenal. Dengan kepolosan hatu, aku bertanya pada sang supir...

   "Pak, ini daerah mana ya ?" kata ku
   "ini daerah Pilang dek, kenapa ?" jawab sang supir
   "waduh, kiri aja pak, udah kelewatan jauh dari rumah saya pak !!!"
   "oalah, oke dek"
   "bayar berapa pak ?" bertanya sambil bermuka seperti orang kehilangan anak
   "gratis aja dek, nanti baliknya naek angkot yang sama ya.."
   "makasih banyak pak !!"

Setelah tragedi yang memalukan itu, aku segera mencari angkot laen dengan wajah layaknya bapak yang nyariin anaknya. Setelah dapet angkot, aku langsung pulang ke rumah dengan hati tidak senang.

   Selain itu masih banyak kenyataan yang harus aku hadapi waktu naek angkot. Waktu itu aku pulang naek angkot bareng temenku, di dalam angkot ada orang Jawa tapi ngomongnya seperti orang Batak. Aku dan temen-temen ku duduk agak jauh, dan gak enaknya, aku duduk tepat disebelah orang Jawa itu. Ditengah perjalanan orang itu berkenalan dengan aku, dan terjadi perbincangan antar bapak Jawa dan orang bodoh yang cukup menegangkan.

 Pak Jawa  : "nama kau siapa ?"
 aku           : "nama saya.........(berpikir sejenak)..... Andre pak
 Pak Jawa  : "adek kelas brapa ?"
 aku           : "kelas 2 smp pak"
 Pak Jawa  : "oalah, kau turun dimana ?"
 aku           :  "di Bumi Suko pak"
 Pak Jawa  : "HAHAHA, masa' kau turun di tengah jalan..."
 aku           :  "hehe, terus yang bener apa pak ?"
 Pak Jawa  :  "ya seharusnya kau itu turun dipinggir jalan dek, jangan ditengah jalan"
 aku           : "iya se, bapak bener. Bapak turun dimana ?:
 Pak Jawa : "Saya turun di pinggir jalan dek"
 aku          : "(masyaalah, susah ngomong sama orang ini) maksud saya, bapak turun di daerah mana ?"
 Pak Jawa  : "HAHAHA, saya turun di Wonoayu dek"
 aku           : "oalah iya pak"

Tidak berapa lama aku pun turun dengan hati cukup lega, karena udah bebas dari Pak Jawa tadi. HAHAHAHA !!!.

pesan-pesan : jangan terlalu deket dengan orang yang ada di angkot, nanti malah gak bisa pulang
                      gara-gara di ajak ngomong, terutama sama orang Jawa yang ngomong seperti
                      orang Batak :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar